Selasa, 18 Februari 2014

Menghapus akun Facebook secara permanen/selamanya

Kali saya memposting cara menghapus akun Facebook secara permanen,
Ada beberapa alasan seseorang menghapus sebuah akun facebook
  1. Merasa sudah tidak membutuhkan akun tersebut
  2. Adanya pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab yang  kepada pemilik akun, seperti ; Memberikan komentar ataupun kiriman/tag yang mengandung hal-hal negatif/berbau SARA ataupun konten pornografi.
  3. Akun multi user, seperti satu facebook yang bisa dibuka oleh beberapa orang/kalangan ataupun anggota sebuah group. 
  4. Tidak ada waktu buat ngurusin facebook, bisa jadi ?
dan masih banyak hal-hal yang dianggap dan dapat membuat seseorang ingin menghapus akun Facebooknya.
Berikut adalah cara menghapus akun facebook secara permanen.
  1. Login ke akun Facebook anda disini
  2. Hapus atau remove semua konten yang anda upload di Facebook yang dianggap penting untuk dihapus, termasuk teman dan lain sebagainya
  3. Klik Link berikut untuk menghapus akun anda
  4. Maka akan muncul tampilan gambar pemberitahuan penghapusan facebook secara permanen yang isinya : "Jika Anda berpikir tidak akan menggunakan Facebook lagi dan ingin akun Anda dihapus, kami dapat menangani hal ini untuk Anda. Harap diingat bahwa Anda tidak dapat mengaktifkan kembali akun ini atau mengambil konten atau informasi yang telah Anda tambahkan. Jika Anda tetap ingin akun Anda dihapus, klik "Hapus Akun Saya".
  5. Setelah langkah di atas dilakukan kemudian muncul kotak dialog lagi yang intinya akun Facebook kita telah dideaktifasi & akan lenyap selama 14 hari kemudian. Tetapi bila selama 14 hari tsb kita bisa menggagalkan proses penghapusan Facebook dengan masuk lagi ke akun kita lalu memilih opsi cancel. (Tujuan menghapus konten tadi seperti pada point 1 karena setelah menghapus akun, 14 hari kedepan akun facebook anda masih dapat diakses oleh teman)

2 komentar:

Dziget Part II. Diberdayakan oleh Blogger.